Minggu, 24 April 2011

Revew Nokia E7 Smart Phone



Berbicara tentang ponsel yang berkarakter bisnis,nokia tampaknya sukup ahli mengmasnya.vendor kolaborasi antara jepang dan swedia tersebut itu selalu melakukan inovasi baru untuk hal yang bersifat perpaduan multimedia dan perkantoran Nah ingiin tau apa yang mebuat Handphone ini istimewa




Disain:
      Berbalut material almunium solid,ponsel yang masuk jajaran Smartphone ini tampak elegan saat di pandang dan terasa kokoh saat masuk genggaman. Dimensinya yag 123.7 x 62.4 x 13.6 mm,dan berbobot 176 Gram memang tergolong bongsor saat masuk kantong.
          Sedikit berbeda dengan desain yang terdahulunya. Kali ini selain menyematkan teknologi layar sentuhn nokia juga menyediakan QWERTY keypad pada E7 dengan back stand pada display ketika kita akan melakukan slide.mirip karakter dengan nokia N97 walaupun hadir dengan kemasan full keypad, E7 tak minim switch unlock dengan konsep geser,disebrangnya switch zoom/volume diapit oleh slot sim CARD (hotswap) dan tombol kamera.
         Jajaran akses paling optimal ada pada bagian atas ponsel, yakni port micro USB, port HDMI,switch power, serta slot Jack audio universal 3,5 mm, bagian muka ponsel didominasi kaca anti gores gorilla glass yang ditemani tombol akses menu. Sementara pada desain belakang hanya terpajang kamera 8 Megapiksel pus dual LED flas sebagai penyokong cahaya.
           Dari sisi disin walaupun terkesan ringkas, E7 mencoba memeberikan optimalisasi akses. Yang menarik adalah tak ditemukannya slot micro SD. Selain hanya menyediakan memori nternal E7 juga tak menyediakan akses guna membuka atau menganti baterai. Jadi ponsel ini secara default tertanam baterai didalamnya. Seperti Nokia N8 nokia E7 juga mengemas teknologi hotswap pada slot Sim card nya. E7 juga menyematkan Port HDMI sebagai penyelaras video berresolusi tinggi






·         Layar Dan Menu
     Menyisir jajaran Intervace.ponsel ini menyediakan layar AMOLED kapasitas seluas 4 inci di dukung dengan kedalamn 16 juta warna. Tak hanya itu, teknologi clearblaknya display yang berfungsi menghilangkan pendar saat disorot cahaya secara langsung juga sudah menjadi pendukung optimalisasi Layar E7.

        Untuk Os E7 sudah berbasir Symbian ^3,platform anyar milik Nokia. Selain meningkatkan stabilitas kinerja E7.Os ini memiliki banyak kelebihan, antara lain optimalisasi akses dengan device lain semisal storage/falsdisk, TV output,serta HDMI, ketiganya juga disediakan konektor penghubung guna memaksimalkan fitur yang disematkan E7.

       Nokia juga menyediakan tiga homescreen yang tersaji secara default guna menunjang akses via widget maupun ikon. Walpeper dari ketiganya pun dapat diganti sesuai dengan selera. Masuk kejajaran menu pun begitu. Ada beberapa fitur baru yang tersaji secara default,semisal ovi maps challenge, video editor, climate mission (game), world travel, dan vlingo.

           Sisi intervace E7 tampak optimal didukung oleh sensitifitas multi-touch yang sangat berguna kala mengarungi internet. Dilihat dari sisi ini, E7 cukup optimal dalam menyajikan tampilan yang baik secara fisik mauun teknologi yang disematkan.



·         HDMI Support

     Pada nokia E7, nokia meneyuntikan dukungan teknologi Hight-Definition multimedia interface (HDMI) yang memungkin kan pengguna mendapatkan koneksi gambar dengan resolusi yang tinggi, baik saat ponsel atau ketika di transformasikan ke TV dengan menggunakan konektor kabel HDMI yang sudah termasuk ke dalam paket penjualan.

     HDMI mendukung resolusi Video standar atau yang legih tinggi di tmbh dengan optimalisasi audio digital. Selain menyelaraskan audio dan visual secara permanen , HDMI juga berperan penting saat tampilan pada audio visual layar lebar (Flexible resolution) fungsinya sangat optimal saat kita menjajaki download Youtube dan melakukan replay tanpa melakukan konversi apapun via Tv out. HDMI biasa tersemat pada beberapa perangkat Entertaiment, baik itu video portable maupun camcorder guna menghasilkan resolusi gambar yang terbaik, atau bisa dikenal dengan real Capture.

     Namun sayang Nokia hanya menyediakan convertor kabel dari mini HDMI ke port HDMI biasa pada E7. Apabila kita ingin menikmati apa yang tersemat pada audio video (AV) ponsel, kita harus membeli secara terpisah konektor HDMI TV digital kita



·         Multimedia
    Mengusung embel-embel entertainment. E7 pun menyediakan kamera berkekuatan 8 Mpx dengan kekuatan dual LED flash guna mendapatkan gambar yang optimal di ruangan yang bercahaya minim. Selain optimal dengan ranah jajaran potret, E7 juga mengusung teknologi Video Stabilizer guna mengoptimalkan sisi rekam yang telah mendukung High Definition (HD). Sayang kamera sekunter nya berkarakternya VGA kurang Optimal dalam menyajikan gambar.

        Maksimal disektor pencitraan, audio pun tak mau ketinggalan beramin secara optimal. Mendukung format seperti MP3/WAV/eAAC/WMA player memungkin kan kita mampu memutar video dengan berbagi varian koneksi.

       Support HD, Video/Photo Editor, serta Dobly Digital Plus menjadikan sisi video  player memiliki keunggulan tersendiri pada ponsel ini. Real intertaining nya akan meskipun kita mendownload Video lewat youtube maupun Via Movie Traser yang merupakan fitur unggulan pada jajaran Video/Tv, diluar itu layar radio yang telah menyematkan teknologi RDS serta recording Audio juga menjadikan area ini makin kaya akan sisi enteratiment yang dapat diakses secara maksimal. Di sector multi media ponsel ini tampil optimal, baik saat kita menikmatinya via koneksi internet mauoun dengan ditransfer via PC. E7 pun menyadiakan CD instalan Guna melakukan data via PC.

        Rasanya tak perlu diragukan saat E7 menjajaki ranah ini , baik guna kepentingan Browsing maupun download file. HSDPA 10,2 Mbps dan HSPUA 2 Mbps pun menjadi corong koneksi dalam melakukan transfer data, baik ketika menggunakan WIFI maupun bandwith jaringan operator.

         Pada kelengkapan koneksi secara fisik, selain menyematkan slot  koneksi On The Go (OTG), E7 juga menghadirkan micro USB guna kepentingan charger dan kabel data, serta audio video (AV) konektor dan Tv output, selain itu Bluetooth versi 3.0 dan wifi juga menjdi sarana alternative pada jajaran koneksi nirkabel.

·         Kesimpulan
       Sebagai ponsel yang canggih, nampaknya tak berlebihan apanila Nokia E7 berdiri pada jajaran ponsel yang patut diperhitungkan  baik secara fitur maupunkinerja. Selain mengusung platfrom anyar, beberapa layanan koneksipun mampu menjadi nilai lebih ponsel ini. Selain itu posisi intertaining tampil maksimal sesuai fitur yang tersemat








Network:
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
Ukuran/Berat:
123.7 x 62.4 x 13.6 mm, 104.9 cc/176 g
Layar:
AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran layar:
360 x 640 pixels, 4.0 inches
Audio Jack:
3.5 mm audio jack
Fitur Audio:
- Nokia ClearBlack display - QWERTY keyboard - Multi-touch input method - Proximity sensor for auto turn-off - Accelerometer sensor for UI auto-rotate - Scratch-resistant surface - Touch sensitive controls - Handwriting recognition
Speakerphone:
Ya
Memori Internal:
16 GB storage, 256 MB RAM, 1 GB ROM
Memory External:
Tidak
3G:
HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
EDGE:
Class 32
GPRS:
Class 32
WLAN:
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth:
Ya, v3.0 with A2DP
Infrared:
Tidak
Cable Port:
Ya, microUSB v2.0, USB On-the-go support
Kamera Belakang:
8 MP, 3264x2448 pixels, fixed focus, dual-LED flash
Kamera Depan:
Ya, VGA
Video Record:
Ya, 720p@25fps, video stabilization
OS:
Symbian^3 OS
CPU:
ARM 11 680 MHz processor, 3D Graphics HW accelerator
Browser:
WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds
GPS:
Ya, with A-GPS support; Ovi Maps 3.0
Messaging:
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Java:
Ya, MIDP 2.1
Radio:
Stereo FM radio with RDS
Stand by:
Up to 432 h (2G) / Up to 480 h (3G)
Talk Time:
Up to 9 h (2G) / Up to 5 h (3G)
Tipe Baterai:
Standard battery, Li-Ion 1200 mAh (BL-4D)
Video Player:
MP4/H.264/H.263/WMV player
MP3 Player:
MP3/WAV/eAAC+/WMA player

Tidak ada komentar:

Posting Komentar