Senin, 25 April 2011

Kamus Mengenai Hp

·         LAYAR AMOLED
Singkatan dari Active Matrix organic light Emitting Deode. Layar jenis ini diklaim akan menghasilkan tingkat kehitaman lebih gelap , warna lebih cerah dan tampilan layar dapat terlihat jelas meski berada di bawah sinar matahari langsung

·         Gorila Glass
Merupakan salah satu jenis layar yang memiliki kemampuan anti pecah. Jenis layar yang sekarang banyak diaplikasikan pada ponsel ini mempunyai ketahanan terhadap goresan benda pada seperti garpu sendok dan lain lain

·         Image Stabilizer
Adanya fitur ini pada suatu kamera suatu ponsel akan mengurangi dampak getaran yang terjadi akibat gerakan tangan saat pengguna menekan tombol shuter. Tentunya dengan Image stabilizer, focus gambar menjadi tidak bulir/pecah dan hasil gambar akan lebih optimal

·         Voice Dial
Dengan mengunakan viture ini, penguna ponsel dapat melakukan pangilan keluar lewat perintah suara. Cukup sebutkan nama orang yang akan ditelpon maka ponsel secara otomatis akan mengenali sebagai perintah untuk melakukan penggilan.

·         Shake Control
Fitur ini digunakan untuk berbagai menu fungsi dalam suatu ponsel dengan cara mengerakkan tangan kesuatu arah tertentu. Sebagai contoh , untuk merubah lagu maka pengguna ponsel dapat mengerakkan lengan tangan kearah atas atau bawah.

·         Voice Memo
Fitur ini berguna untuk menyimpan catatan/memo pada suatu ponsel dalam bentuk suara . pada beberapa ponsel, fitur ini dapat di proteksi dengan sebuah kode sehingga akan terjamin datanya.

·         Face ditektor
Suatu teknologi ponsel yang berguna untuk mengfokuskan lensa kamera pada wajah objek foto. Dengan adanya fitur ini maka wajah objek foto menjadi lebih jelas dan mengurangi ketidak fokusan.

·         Red Eye Reduction
Fitur ini dapat mengurangi efek merah efek mata merah yang sering terjadi saat pengembilan foto. Efek mata merah muncul akibat adanya lampu flash yang menyala saat kamera ponsel mengaabadikan objek foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar